Selasa, 22 November 2016

Bahan Baku Kami adalah Pegagan yang Tumbuh Secara Alami dari Pegunungan Menoreh Kulon Progo

Posted by Unknown on November 22, 2016 with No comments

Pegunungan Menoreh adalah kawasan pegunungan/perbukitan yang membentang di wilayah barat Kabupaten Kulon Progo, sebelah timur Kabupaten Purworejo, dan sebagian Kabupaten Magelang; sekaligus menjadi batas alamiah bagi ketiga kabupaten tersebut.

Daerah Pegunungan Menoreh secara geomorfologis mempunyai bentuk lahan yang kompleks. Kompleksnya kondisi fisik daerah Pegunungan Menoreh adalah karena adanya proses endogenik dan eksogenik yang bekerja pada berbagai batuan hingga membentuk bentanglahan yang ada saat ini. Beberapa batuan ditemukan antara lain: batu pasir, napal pasiran, batu lempung, dan batu gamping pada Eosen Tengah; batuan andesit, breksi andesit dan tuff yang merupakan hasil aktivitas Gunungapi Menoreh pada Oligosen; batu gamping dan koral yang terendapkan pada Miosen Bawah; dan material koluvium yang terendapkan pada Zaman Quarter.

Alam Pegunungan Menoreh yang masih perawan, hijau, alami merupakan suatu aset yang demikian berharga. Sumberdaya alam yang merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT kepada bangsa Indonesia ini. Dan di sepanjang Pegunungan Menoreh ini tumbuh secara alami beragam tanaman khas pegunungan yang sering kali tiada dijumpai di tempat lain.

Disepanjang kawasan Pegunungan Menoreh inilah kami mendapatkan Tanaman Pegagan (Centella Asiatica L.) sebagai bahan utama Keripik Pegagan Jogja. Tanaman Pegagan (Centella Asiatica L.) ini tumbuh secara alami di sepanjang kawasan Pegunungan Menoreh yang masih sangat hijau, perawan, dan alami. Yang tentu saja ini menjadi keuntungan dan keunggulan tersendiri bagi produk Keripik Pegagan Jogja.

Kenapa demikian? Karena bahan baku utama kami, yaitu tanaman Pegagan (Centella Asiatica L.) ini bukan merupakan tanaman yang dikembang biakkan secara khusus, akan tetapi tanaman Pegagan (Centella Asiatica L.) yang tumbuh subur secara alamiah bersama alam Pegunungan Menoreh yang masih perawan dan alami, di antara gemericik air pegunungan yang jernih, dan dengan dukungan nutrisi alam dari hasil pelapukan tumbuhan maupun hewan yang ada di hutan Pegunungan Menoreh ini. tanaman Pegagan (Centella Asiatica L.) yang kami gunakan sebagai bahan baku Keripik Pegagan Jogja tanpa pestisida maupun bahan kimia lainnya, yang jika dalam istilah populer saat ini kita kenal dengan "Tanaman Organik".

Bahkan bisa kami katakan, tanaman Pegagan (Centella Asiatica L.) yang kami gunakan ini LEBIH ORGANIK dari tanaman organik yang ada. Kenapa demikian? Karena sebagaimana kami jelaskan tadi, tanaman Pegagan (Centella Asiatica L.) yang kami gunakan sebagai bahan baku Keripik Pegagan Jogja ini bukan merupakan tanaman yang dikembang biakkan secara khusus, akan tetapi tanaman Pegagan (Centella Asiatica L.) yang tumbuh subur secara alamiah bersama alam Pegunungan Menoreh yang masih perawan dan alami.

Inilah keunggulan produk kami dibandingkan dengan produk sejenis yang ada di tempat lain.

Gambar bentang alam Pegunungan Menoreh Kulon Progo yang masih sangat alami




Untuk mendapatkan Keripik Pegagan Jogja bisa langsung datang ke tempat kami "Orlin Snack" di Dusun Jeringan, Kebonharjo, Samigaluh, Kulon Progo (Sekira 30 KM ke arah barat Kota Yogyakarta). Akan tetapi jika itu terlalu jauh, maka Anda bisa melakukan pemesanan via online kepada kami melalui :

Sangat mudah dan murah. Melayani pemesanan dari seluruh Indonesia dan Luar Negeri.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar